Kesalahan dan Kesesatan Kitab Sirakh

Tuhan adalah satu-satunya Kebenaran.

Tuhan Mahabenar. Firman Tuhan tidak ada kesalahan.

satu kesalahan saja membuktikan bahwa kitab ini BUKAN dari Tuhan. dan disini didaftar lebih dari satu kesalahan…

 

Sirakh 3:3 Barangsiapa menghormati bapanya memulihkan dosa.

Hanya Korban Anak Domba Allah yang menghapus dosa dunia. Penghormatan Orangtua yang wajar adalah bentuk ketaatan kepada Tuhan.

 

Sirakh 12:4 Berikanlah kepada orang bertaqwa, tapi jangan menolong orang berdosa.
Sirakh 12:7 Berikanlah kepada orang yang baik, tapi jangan menolong orang berdosa.

Yesus datang untuk menyelamatkan dunia dari dosa. Kalau anda tidak berdosa, tentu tidak membutuhkan juruselamat atau penebus.

Markus 2:17 Yesus mendengarnya dan berkata kepada mereka: “Bukan orang sehat yang memerlukan tabib, tetapi orang sakit; Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, melainkan orang berdosa.

 

Sirakh 25:25 Jangan membiarkan air meluap, dan jangan pula membiarkan isteri yang jahat berleluasa. 26 Jika ia tidak berjalan menurut tuntunanmu, pisahkanlah ia dari tubuhmu.

Jelas Tuhan melarang perceraian.

 

Sirakh 30:12 Tundukkanlah kuduknya di masa kecilnya, dan siksalah pinggangnya waktu masih kecil, kalau tidak ia menjadi degil dan tidak taat kepadamu.

Tidak mungkin Tuhan mengajarkan penyiksaan anak kecil.

 

Sirakh 31:27 Air anggur merupakan kehidupan bagi manusia, asal saja diminumnya dengan ukuran. Macam apa kehidupan dimiliki manusia kalau tidak ada anggur baginya? Ia diciptakan untuk menggembirakan hati manusia.

Tuhan melarang kita diperhamba oleh kenikmatan dan pesta duniawi yang sementara dan tidak berguna.

1Korintus 6:12 Segala sesuatu halal bagiku, tetapi bukan semuanya berguna. Segala sesuatu halal bagiku, tetapi aku tidak membiarkan diriku diperhamba oleh suatu apapun.

 

Sirakh 42:14 Kejahatan laki-laki lebih baik daripada kebajikan perempuan, dan perempuanlah yang mendatangkan malu dan nista.

Adakah perempuan berakal yang setuju dengan hal ini? bahkan laki-laki paling bejat pun yang mau menggunakan akal sehatnya pasti mengerti kesesatan ini.

 

kalau mengerti mengenai https://yesustuhan.wordpress.com/tag/kanon-tertutup/

tentu orang Kristen yang belajar kritis tidak akan disesatkan…

 

mengapa ada alkitab yang memuat kitab ini?
karena iblis memang sengaja untuk menyesatkan manusia.

6 responses to “Kesalahan dan Kesesatan Kitab Sirakh

  1. Saran saya : jangan pernah menilai kitab2 yang tercipta jaman dahulu dengan menggunakan logika harafiah. Hampir bisa dipastikan akan terjadi perbedaan mendasar dan akhirnya perdebatan menuju perpecahan.
    Pahami tata bahasa, kosa kata, estetika bahasa, budaya, dan lain2nya dalam memandang hal2 ‘masa lampau’. Kalau secara ekstreem bahasa Tuhan bukan bahasa manusia. Sudah ada ketidak tepatan ‘saudara’ kita dalam dimensi harafiah dan berkonsekuensi fatal. Pahami segala sesuatu dalam koridor kepercayaan akan eksistensi Tuhan sehingga apapun bentuk dimensi produk-nya kita akan selalu terjaga dari kesalahan memahami esensi produk-nya.

    God Bless Us…..always

  2. Kitab Sirakh ditulis pada abad ke 2SM, jelas bahwa ia belum mengenal Hukum Cinta Kasih yang diberikan oleh Kristus. Kitab Sirakh ditulis berdasarkan kebijaksanaan yang ada pada saat Perjanjian Lama. Lagpula, hendaknya membaca Alkitab bukan hanya sepotong2/sepenggal bacaan tetapi dibaca secara keseluruhan, minimal bab. Untuk itulah bacaan dipisah2 menurut topiknya. Hanya masukan karena saya juga bukan ahli kitab suci.

    • kitab sesat ini bahkan bertentangan dengan PL dan hukum Taurat.
      semua kitab PL ditulis jauh sebelum Yesus.
      kitab PL terakhir ditulis sekitar 400SM dan tidak ada kitab PL yang bertentangan dengan pengajaran PB.
      Yesus dan para rasul mengutip dan mengakui otoritas semua kitab PL karena memang sama sekali tidak ada pertentangan dengan PB, bahkan kedatangan Yesus adalah untuk menggenapi PL.
      (mat 5:17, yoh 15:25, rom 8:4)

  3. Denny, ada juga kutipan ayat: janganlah bersandar pada pengertianmu sendiri..
    Teliti latar belakang kondisi masyarakat n budayanya pada saat kitab itu ditulis.. Sebaiknya Denny juga tahu terdapat berbagai macam penulisan, retorika, dan kiasan yg dgunakan penulis utk menyampaikan mksdnya, terutama pada abad Sirakh menulis kitab. Karena proses pemahaman seiring berkembangnya zaman, yg salah tidak sepenuhnya bisa disalahkan, begitu pula persepsi ttg yg benar. Tetapi semuanya akan membimbing kita pada proses menuju pemahaman akan kebenaran absolut.

    • begitulah penilaian manusiawi yg hampir selalu relatif dan tergantung “kepercayaan” pribadi.

      Firman Tuhan Tetap dan Kekal!! berlaku selamanya!
      dan Tuhan selalu perintahkan untuk menguji!
      bahkan nabi harus diuji apakah benar nubuat dari nabi itu berasal dari firman Tuhan Semesta Alam!!?
      apalagi firman Tuhan yang tertulis, jelas harus diuji dan lebih diteliti lagi. karena yang dipertaruhkan adalah ratusan bahkan ribuan generasi sesudah kita akan binasa tertipu kesesatan yang semakin sesat.

      Ul 18:22. apabila seorang nabi berkata demi nama TUHAN dan perkataannya itu tidak terjadi dan tidak sampai, maka itulah perkataan yang tidak difirmankan TUHAN; dengan terlalu berani nabi itu telah mengatakannya, maka janganlah gentar kepadanya.”

      bahkan katolik berani menambah2kan kesesatan “papal infalibility” yang menyamakan pengajaran paus dengan Firman Tuhan yang tidak ada salah!

      sy tidak akan heran jika suatu saat nanti paus bisa saja memasukkan alquran sebagai salah satu deuterokanonika

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s