Agustinianisme Calvinisme vs Predestinasi Alkitabiah Efesus 1:3 Terpujilah…

Agustinianisme / Calvinisme vs Predestinasi Alkitabiah.

Efesus 1:3 Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus yang dalam Kristus telah mengaruniakan kepada kita segala berkat rohani di dalam sorga. 1:4 Sebab di dalam Dia Allah telah memilih kita sebelum dunia dijadikan, supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya. 1:5 Dalam kasih Ia telah menentukan kita dari semula oleh Yesus Kristus untuk menjadi anak-anak-Nya, sesuai dengan kerelaan kehendak-Nya, 1:6 supaya terpujilah kasih karunia-Nya yang mulia, yang dikaruniakan-Nya kepada kita di dalam Dia, yang dikasihi-Nya. 1:7 Sebab di dalam Dia dan oleh darah-Nya kita beroleh penebusan, yaitu pengampunan dosa, menurut kekayaan kasih karunia-Nya, 1:8 yang dilimpahkan-Nya kepada kita dalam segala hikmat dan pengertian. 1:9 Sebab Ia telah menyatakan rahasia kehendak-Nya kepada kita, sesuai dengan rencana kerelaan-Nya, yaitu rencana kerelaan yang dari semula telah ditetapkan-Nya di dalam Kristus 1:10 sebagai persiapan kegenapan waktu untuk mempersatukan di dalam Kristus sebagai Kepala segala sesuatu, baik yang di sorga maupun yang di bumi. 1:11 Aku katakan “di dalam Kristus”, karena di dalam Dialah kami mendapat bagian yang dijanjikan–kami yang dari semula ditentukan untuk menerima bagian itu sesuai dengan maksud Allah, yang di dalam segala sesuatu bekerja menurut keputusan kehendak-Nya– 1:12 supaya kami, yang sebelumnya telah menaruh harapan pada Kristus, boleh menjadi puji-pujian bagi kemuliaan-Nya. 1:13 Di dalam Dia kamu juga–karena kamu telah mendengar firman kebenaran, yaitu Injil keselamatanmu–di dalam Dia kamu juga, ketika kamu percaya, dimeteraikan dengan Roh Kudus, yang dijanjikan-Nya itu. 1:14 Dan Roh Kudus itu adalah jaminan bagian kita sampai kita memperoleh seluruhnya, yaitu penebusan yang menjadikan kita milik Allah, untuk memuji kemuliaan-Nya.

Predestinasi tanpa syarat hanya berlaku jika dan hanya jika kata “DALAM KRISTUS” pada Surat Paulus kepada Jemaat Efesus diatas semuanya dihapus.

Predestinasi alkitabiah adalah pemilihan DI DALAM KRISTUS.
Dan semua yang sudah ditentukan untuk binasa adalah semua yang tidak DI DALAM KRISTUS.

Jadi, selayaknya manusia dengan kehendak bebasnya memilih untuk DI DALAM KRISTUS agar mendapatkan keselamatan jiwanya.

Dan, semua Agustinianisme / Calvinisme yang menolak menggunakan kehendak bebasnya untuk memilih menjadi umat pilihan dengan berada DI DALAM KRISTUS, maka jelas mereka semua sudah ditentukan untuk binasa!
Karena mereka menolak menggunakan kehendak bebasnya untuk memilih bertobat dan menjadi umat pilihan DI DALAM KRISTUS.

https://yesustuhan.wordpress.com/tag/predestinasi/

SEKARANG,
Anda harus memilih apakah mau DIDALAM KRISTUS dan menjadi umat pilihanNYA?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s