Mengapakah pengkotbah Raja Israel dengan 700 istri dan…

Mengapakah pengkotbah, Raja Israel dengan 700 istri dan 300 selir dan perak yang tidak dihitung lagi karena terlalu banyaknya, mengatakan semua itu sia-sia???

Pengkotbah 1:12 Aku, Pengkhotbah, adalah raja atas Israel di Yerusalem. 13 Aku membulatkan hatiku untuk memeriksa dan menyelidiki dengan hikmat segala yang terjadi di bawah langit. Itu pekerjaan yang menyusahkan yang diberikan Allah kepada anak-anak manusia untuk melelahkan diri. 14 Aku telah melihat segala perbuatan yang dilakukan orang di bawah matahari, tetapi lihatlah, segala sesuatu adalah kesia-siaan dan usaha menjaring angin.
Pengkotbah 2:12 Lalu aku berpaling untuk meninjau hikmat, kebodohan dan kebebalan, sebab apa yang dapat dilakukan orang yang menggantikan raja? Hanya apa yang telah dilakukan orang. 13 Dan aku melihat bahwa hikmat melebihi kebodohan, seperti terang melebihi kegelapan. 14 Mata orang berhikmat ada di kepalanya, sedangkan orang yang bodoh berjalan dalam kegelapan, tetapi aku tahu juga bahwa nasib yang sama menimpa mereka semua. 15 Maka aku berkata dalam hati: “Nasib yang menimpa orang bodoh juga akan menimpa aku. Untuk apa aku ini dulu begitu berhikmat?” Lalu aku berkata dalam hati, bahwa inipun sia-sia.

Karena ada sesuatu yang LEBIH berharga daripada semua istri dan selirnya.

Mengapa Abraham rela mempersembahkan anak laki-laki satu-satunya?
Karena ada sesuatu yang LEBIH berharga daripada seratus anak laki-laki

Mengapa Musa tidak mau disebut anak firaun sebagai satu-satunya pewaris tahta kerajaan Mesir?
Karena ada sesuatu yang LEBIH berharga dari segala harta dan kekuasaan dunia ini.

ITU ADALAH KASIH TUHAN YESUS YANG MAHA BESAR!

I'd Rather Have Jesus. Rhea F. Miller, George Beverly Shea

237. Ku Memilih Yesus.
Ku tak mau jadi raja dunia, dibawah kuasa dosa;
Ku memilih Yesus dari semua, yang ada di dunia.

KASIH MAHA BESAR YANG SUDAH MENEBUS DOSAMU!
TERIMALAH DIA!

Leave a Reply

