“Tidak ada damai sejahtera bagi orang-orang fasik!” firman TUHAN

3. Karena orang fasik memuji-muji keinginan hatinya, dan orang yang loba mengutuki dan menista TUHAN.
4. Kata orang fasik itu dengan batang hidungnya ke atas: “Allah tidak akan menuntut! Tidak ada Allah!”, itulah seluruh pikirannya.
5. Tindakan-tindakannya selalu berhasil; hukum-hukum-Mu tinggi sekali, jauh dari dia; ia menganggap remeh semua lawannya.
6. Ia berkata dalam hatinya: “Aku takkan goyang. Aku tidak akan ditimpa malapetaka turun-temurun.”

 

Berita-berita sering menampilkan betapa orang-orang kaya, jutawan, milyuner, bahkan mereka termasuk penderma terbesar dengan rajin dan giat melakukan segala amal dan ibadah, pada akhirnya mereka kecewa, stress, depresi bahkan tidak sedikit yang berakhir bunuh diri.

28. Tidakkah kautahu, dan tidakkah kaudengar? TUHAN ialah Allah kekal yang menciptakan bumi dari ujung ke ujung; Ia tidak menjadi lelah dan tidak menjadi lesu, tidak terduga pengertian-Nya.
29. Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya.
30. Orang-orang muda menjadi lelah dan lesu dan teruna-teruna jatuh tersandung,
31. tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.

Mengapa?

15. Janganlah kamu mengasihi dunia dan apa yang ada di dalamnya. Jikalau orang mengasihi dunia, maka kasih akan Bapa tidak ada di dalam orang itu.
16. Sebab semua yang ada di dalam dunia, yaitu keinginan daging dan keinginan mata serta keangkuhan hidup, bukanlah berasal dari Bapa, melainkan dari dunia.
17. Dan dunia ini sedang lenyap dengan keinginannya, tetapi orang yang melakukan kehendak Allah tetap hidup selama-lamanya.

Karena segala kekayaan dunia ini adalah sia-sia, segala kemakmuran, kesehatan, “damai” dari dunia ini adalah kesia-siaan. Pengkotbah – yang adalah raja paling berhikmat, paling kaya, paling banyak permaisuri sepanjang sejarah manusia – sudah memberitahu hal ini sekitar 3000 tahun yang lalu. Kalau saja mereka membaca alkitab, mereka akan tahu betapa segala kesenangan dan kenikmatan dunia ini tidak akan memberikan ketenangan dan damai pada manusia.

1. Aku berkata dalam hati: “Mari, aku hendak menguji kegirangan! Nikmatilah kesenangan! Tetapi lihat, juga itupun sia-sia.”
11. Ketika aku meneliti segala pekerjaan yang telah dilakukan tanganku dan segala usaha yang telah kulakukan untuk itu dengan jerih payah, lihatlah, segala sesuatu adalah kesia-siaan dan usaha menjaring angin; memang tak ada keuntungan di bawah matahari.

(5-9) Siapa mencintai uang tidak akan puas dengan uang, dan siapa mencintai kekayaan tidak akan puas dengan penghasilannya. Inipun sia-sia.

Hanya Tuhan saja sumber damai sejahtera sejati.

27. Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.

33. Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia.”

Itulah sebabnya, mengapa orang-orang yang mengasihi Tuhan sanggup tetap kuat beriman teguh walaupun tertimpa segala kesulitan, penyakit, bahkan penganiayaan dunia ini. Karena DIA telah mengalahkan dunia bagi kita.

Terimalah DIA dalam hidupmu, undang DIA masuk dalam hatimu dan biarkan FirmanNYA memerintah didalam hidupmu, maka damai sejahtera sejati akan menjadi milikmu, kekal, selama-lamanya!

40. Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman.”

One response to ““Tidak ada damai sejahtera bagi orang-orang fasik!” firman TUHAN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s