Yang Penting Percaya, Beriman Sepenuh Hati

Harini, saya dengan penuh iman dan berangkat kerja dengan kepercayaan sepenuh hati bahwa seperti biasanya saya akan sampai kantor seperti biasa. Just another usual days.

Walaupun di tengah perjalanan tiba-tiba motor kehilangan tenaga, saya tetap beriman dan percaya sepenuh hati akan tetap sampai kantor seperti biasa.

Tetapi dalam waktu kurang dari 5 menit, tiba-tiba….

mati!

bukan saya mati.🙂 saya masih mengetik pesan ini.

mogok, motor tidak bisa dihidupkan lagi. dan seperti dugaan sejak dari pertama motor mulai kehilangan tenaga sudah curiga kalau-kalau bensin segera habis. tapi dengan iman penuh dan kepercayaan teguh tetap yakin bahwa motor bisa sampai tujuan karena baru dua hari lalu mengisi bensin.

tetapi iman dan kepercayaan tidak mengubah kebenaran dan kenyataan. walaupun keadaan biasanya bensin bisa dipakai sekitar 4-5 hari, tetapi fakta yang dilupakan adalah bahwa dua hari ini motor dipakai menjelajah jarak sekitar 3x lipat dari biasanya.

ternyata.. terbukti..

iman tidak mengubah kebenaran.

bahkan ini adalah iman yang sangat bodoh, percaya buta, tanpa memperhitungkan data dan fakta yang ada.

 

bagaimana dengan iman anda??
sudahkah anda menguji iman anda?? apakah masih percaya dengan yang kotak/botak dan bisu yang tidak sanggup menyelamatkan diri?? masih bersandar kepada kotak/botak yang tidak sanggup berbuat apa-apa??

Yesaya 44
9. Orang-orang yang membentuk patung, semuanya adalah kesia-siaan, dan barang-barang kesayangan mereka itu tidaklah memberi faedah. Penyembah-penyembah patung itu tidaklah melihat dan tidaklah mengetahui apa-apa; oleh karena itu mereka akan mendapat malu.

Yeremia 10
14. Setiap manusia ternyata bodoh, tidak berpengetahuan, dan setiap pandai emas menjadi malu karena patung buatannya. Sebab patung tuangannya itu adalah tipu, tidak ada nyawa di dalamnya,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s