Tuhan sebagai Hakim Yang Maha Adil

Salah satu perbedaan utama Alkitab dengan semua kitab-kitab ‘suci’ lainnya adalah bahwa HANYA di Alkitab saja yang jelas menampilkan Tuhan sebagai Hakim yang Maha Adil yang HARUS menghakimi semua dan setiap dosa.

Banyak agama-agama duniawi menampilkan Tuhan Yang Baik, bahkan beberapa universalisme menampilkan ‘tuhan’ yang dengan mudah mengampuni segala dosa tanpa penghakiman yang adil.

Banyak manusia biasanya dengan sangat gembira langsung menyambut kesesatan ini tanpa berpikir panjang.

Coba kita pikirkan dengan akal sehat dan logika…

Contoh di pengadilan manusia saja. Misal ada seorang hakim yang ‘baik’ yang tanpa pandang bulu ‘mengampuni’ semua pencuri, penjahat, perampok, pemerkosa dan pembunuh dan semua dibebaskan dari hukuman. Saya rasa tidak seorang pun yang mau menggunakan akal sehatnya mengatakan hakim ini hakim yang baik.

Beberapa agama lainnya menggunakan ‘timbangan’ untuk menimbang amal perbuatan baik versus perbuatan jahat. Dan ini pun berhasil menipu dan menyesatkan banyak orang.

Coba kita pikirkan sekali lagi dengan contoh hakim yang lain…

Misal ada hakim yang lain yang menimbang-nimbang amal perbuatan baik seseorang dengan kejahatannya. Mungkin seorang pencuri yang baik bisa dia bebaskan. Tapi…. bagaimana cara menimbangnya? Apakah ada timbangan yang bisa menimbang amal versus kejahatan? Apakah ukurannya?

Lalu bisakah perampok Robin Hood atau koruptor Gayus Tambunan menggunakan hasil koroupsi/rampokannya untuk amal perbuatan baik agar timbangannya positif? Adakah keadilan dapat diterapkan dengan cara ini? Keadilan bagi siapa? Keadilan bagi yang menerima pembagian hasil rampokan? Adakah keadilan bagi yang dirampok?

Hanya Alkitab saja yang jelas dan tegas menunjukkan Keadilan Penghakiman dari Tuhan yang Maha Adil.

https://denny.wordpress.com/tag/penghakiman-adil/

pengadilan adil

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s