Bahaya tidak mengajarkan persepuluhan alkitabiah

Seringkali gembala kurang berani mengajarkan ataupun mengkotbahkan persepuluhan, mungkin karena takut di-cap ‘mata duitan’ atau takut jemaat ‘kabur’ atau hal-hal lain semacam ini.

Tetapi sebaliknya, hal-hal yang ditakutkan tsb justru bisa terjadi karena jemaat tidak mengerti dan tidak diajarkan persepuluhan alkitabiah dengan benar.

Bahkan ada gembala yang lebih ekstrim sama sekali tidak mau mengajarkan persepuluhan dan bahkan memilih tidak menerapkan persepuluhan. Tetapi tanpa disadari hal ini (tidak menerapkan persepuluhan alkitabiah) adalah bumerang yang membahayakan pelayanan sang gembala itu sendiri.

Gembala yang tidak mau mentaati alkitab dan tidak menerapkan persepuluhan justru mencobai diri sendiri dengan resiko besar hatinya akan menjauh dari Tuhan.
Karena Tuhan sudah memperingatkan!

Ulangan 17:17. Juga janganlah ia mempunyai banyak isteri, supaya hatinya jangan menyimpang; emas dan perakpun janganlah ia kumpulkan terlalu banyak.

Matius 6:21. Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada.

Jika tidak menerapkan persepuluhan alkitabiah justru akan menyebabkan si gembala menumpuk lebih banyak harta di dunia dengan resiko besar menyimpangkan hatinya dari Tuhan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s